POINT BLANK DAN ANAK-ANAKPOINT BLANK DAN ANAK-ANAK

POINT BLANK DAN ANAK-ANAK

Banyak dampak yang seperinya perlu kita perhatikan dalam perkembangan anak apalagi dalam usia yang masih relatif muda. untuk sekarang ini anak-anak tak lagi senang dengan permainan klereng, layang-layang, gambar-gambar, dan yang lainnya.
sekarang mereka sangat terhibur dengan permainan online atau Game Online yang disebut Point Blank. bisa kita lihat setiap jasa internet yang bertebar rata-rata dipenuhi dengan anak-anak yang bisa dibilang mereka masih berekolah di tingkat dasar.

sebaiknya para orang tua juga kita yang merasa peduli dengan geberasi bangsa ini punya tindakan yang tepat untuk membimbing anak ke arah yang lebih memiki kegiatan yang lebih positif.
Ada beberapa Dampak Negatif bermain Point Blank Bagi Gamer negatif yang bisa kita lihat dan bisa kita cari informasi mengenai game ini, antara lain ;

Pemborosan Biaya ( Dampak Point Blank Bagi Gamer )
Mengapa dikatakan bahwa PB sama saja dengan pemborosan ?? Bayangkan, untuk bisa hebat bermain PB rasanya mustahil jika cuma bisa mengandalkan senjata standar atau gratisan yang disediakan oleh pengembang yang terdiri dari Assault Riffle, Sub Machine Gun, dan Sniper Riffle. Oleh karena itu, seperti game shooter pada umumnya, PB juga menyediakan senjata dan character yang bisa dibeli dengan cash dalam bentuk voucher dengan kisaran harga Rp.10.000 sampai Rp.300.000. Harga senjata yang paling murah dalam PB adalah 250 cash untuk satu hari. Sedangkan harga 250 cash sama dengan Rp.2.500,-. Cash 1.000=Rp. 10.000, cash 3.000=Rp.30.000, cash 5.000=Rp.50.000, dst. Bisa dibayangkan, berapa ratus ribu yang harus dikeluarkan jika menggunakan senjata cash dalam sebulan. Hitung aja sendiri :-)
Pemborosan Waktu

Seperti dalam kepolisian atau tentara, PB juga mengenal sistem pangkat. Untuk bisa naik pangkat, seorang troopers atau pemain harus mengumpulkan sejumlah experience (exp.). Semakin tinggi pangkatnya, maka akan semakin tinggi pula exp yang harus dikumpulkan. Artinya, akan semakin lama pula seorang troopers memainkan karakternya. Untuk bisa naik pangkat, tentunya dibutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Bahkan ada yang rela duduk berjam-jam di depan komputer hanyak untuk bermain PB. Akibatnya, kesehatan tidak terperhatikan karena kurang makan, olahraga, mandi, istirahat dan sebagainya. Bahkan pendidikan pun bisa berantakan.

Kata-Kata Kasar ( Dampak Point Blank Bagi Gamer )
Disadari atau tidak, PB ternyata secara tidak langsung mengajari seseorang untuk menggunakan kata-kata kasar. Hal ini mungkin diakibatkan karena sang pemain terbawa emosi ketika karakternya mati atau kalah. Bayangkan jika anak2 SD sudah mengenal kata2 anj**g, ba*i dan lain-lainnya yang belum sepantasnya diucapkan walaupun itu mungkin cuma lewat tulisan.

Melatih Ketidakjujuran ( Dampak Point Blank Bagi Gamer )
Mungkin sudah menjadi tradisi kalau anak bangsa lebih senang yang instan2. Tidak percaya ?? Liat saja di televisi. Dan hal itu juga berlaku di PB. Prinsipnya, buat apa mencari jalan yang sulit kalau ada jalan yang lebih mudah dan singkat. Dan jawabannya adalah dengan menggunakan program ilegal. Siapa yang tidak suka ?? dengan menggunakan program ilegal, seorang bisa menaikkan pangkatnya setinggi mungkin cuma dalam hitungan jam, bandingkan dengan cara jujur yang membutuhkan waktu berbulan-bulan. Belum lagi cheat-cheat lainnya yang sepertinya terlalu panjang untuk dibahasa di sini.

Begitulah kira-kira dampak negatif yang terdapat dalam game ini.
semua tergantung pada kita apalagi para orang tua, setidaknya bisa mengaragkan hobi anak-anaknya pada kegiatan yang lebih poitif.

KOMENTAR LEWAT FB